Resensi

Review Buku :The Alpha Girls Guide (Part 2) – Resume Book

WhatsApp Image 2016-11-27 at 13.26.10
resume the alpha girl’s

Disini saya bakal merangkum bacaan yang menurutku menarik, baik itu dari kalimat-kalimatnya yang penuh motivasi untuk perempuan.

Alpha female pasti miss independent, tetapi miss independent belum tentu alpha female

Karena alpha female memiliki kekuatan dan tidak terpengaruh atas orang lain karena dia mampu untuk mempengaruhi orang lain. Tidak semua wanita bisa jadi pemimpin atau alpha female tetapi setidaknya kita bisa memiliki perilaku seperti alpha female untuk menjadi wanita lebih baik ke depannya. Sebelumnya saya sudah menuliskan opini subyektif dari saya pada blog sebelumnya (Review Buku :The Alpha Girls Guide (Part 1) – Opini Subyektif)

Ok, pada buku ini memberikan berbagai kategori sesuai dengan berbagai aspek hidup yang mungkin dijalani oleh pembaca.

  1. The Alpha Student – Alpha girl dan pendidikan

Pendidikan diatas yang sudah saya jelaskan sebelumnya adalah spesikulasi saya sedangkan yang ini adalah jawaban dari buku. Kenapa perempuan harus bersekolah tinggi? Karena hidup ini tidak ada yang pasti. Perempuan harus mandiri apalagi ketika ada case jika kamu ditinggalkan suami dan diceraikannya. Ketika kamu mandiri, kamu tidak perlu untuk merengek-rengek untuk balikkan atau meminta belas kasihannya.

Quote seseorang dibuku ini yang bagus adalah: “Saya tidak perlu menunggu pangeran berkuda karena saya sudah memiliki kuda sendiri” .

To do for alpha student:

  • Seorang Alpha student harus mendapatkan nilainya secara jujur.
  • Mengetahui passion dan kekuatannya untuk mengambil jenis profesi yang sesuai.
  • Perbanyak ekstrakulikuler dan pengalaman berorganisasi untuk meningkatkan softskill, disiplin, manajemen waktu, dan kerja sama tim. Tapi ingat jangan menganggu pendidikan
  • Bangga dan minder untuk alasan yang tepat seperti prestasi. Bukan karena handphone dan pakaian atau gaya hidup

 

  1. The Alpha Friend– Alpha girl dan pendidikan

“Greats minds discuss ideas. Average minds discuss events. small minds discuss people”

– Henry homas Buckle –

Suka banget sama quote ini, karena teman itu untuk saling membicarakan ide-ide keren bukan hanya mengunjing orang lain (intinya seperti itu lah ya ~~)

Jangan pernah menghabiskan waktumu untuk membicarakan orang lain dengan temanmu. Karena bisa jadi suatu hari nanti kamu menjadi topik pembicaraan temanmu dan lainnya.  Karena alpha girl lebih memilih teman yang berkualitas daripada banyak tetapi tidak berkualitas malah akan mempengaruhi mereka menjadi pribadi yang tidak baik.

  1. The alpha lovers
  • Tidak ada cowok yang mendekati alpha girls?

“Yakin tidak ada? Apakah memang kamu tidak membuka diri?”

Step 1: tanyakan kepada dirimu sendiri apakah benar bahwa tidak ada cowok yang mendekati? Jangan-jangan kamu yang tidak peka?

Step 2: jika sudah yakin tidak ada yang mendekati, kemudian kamu analisis mengapa cowok tidak ada yang mendekatimu? Apakah karena karena kamu orang yang pintar, keren, dan cewek yang super duper, sehingga mereka berpikir bahwa cewek berkualitas tinggi seringkali membuat cowok merasa terintimidasi? Atau karena kamu yang berperingai buruk?, jika hal ini maka berubahlah.

  • Alpha girls dalam proses pendekatan

“Apakah boleh cewek mendekati cowok?”

Seorang Alpha girl tidak mendekati cowok tapi mendekatkan diri ke cowok yang berarti bukan kamu yang sengaja untuk mengontak dia secara agresif tetapi untuk memudahkan dia dalam menyadari keberadaanmu di sisinya. Jadi sangat terlihat jika kamu sudah mendekatkan diri tetapi si cowok tidak bergerak maka tandanya dia tidak ingin lagi kamu mendekatkan diri padanya maka move on.

Kalau tips dari aku, kalau benar-benar sayang, coba trik mendekatkan diri yang lainnya.

  • Cowok yang pantas untuk alpha girl
  1. Alpha girl cocok dengan seseorang yang mendukung dan turut serta merasa bangga prestasi pasangannya, karena alpha girl adalah wanita yang cenderung dominan maka dia memerlukan pasangan pria yang tegas dan jujur untuk memberikan
  2. Alpha girl saat pacaran tidak menolerir perilaku abusive (main tangan), karena bagi dia sama halnya dengan merendahkan dan tidak menghargainya.
  • Orang ketiga?

Seorang alpha girl tidak menyalahkan orang ketiga. Kalau menurutku sih, api tidak akan membakar benda jika tidak ada yang menyulutnya.

  1. The alpha professional
  • Jika ada yang bilang IPK bukanlah segala-galanya. Jujur memang bukan segalanya akan tetapi, IPK itu diperlukan untuk lolos seleksi administrasi saat kamu melamar pekerjaan (tahap 1). Bayangkan bagaimana bisa lolos ke tahap selanjutnya jika tidak lolos administrasi.
  • Communication skill itu sangat diperlukan, baik saat di dunia kerja maupun saat interview. Orang dapat mengenali kamu dengan cara berbicaramu. Sepintar-pintar kamu tetapi jika komunikasinya masih membingungkan, sama saja tidak bagus.
  • Di dalam dunia kerja semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, setidaknya mau mengakuinya dan meminta maaf dan jangan diulangi lagi kesalahan yang sama. Saya masih ingat ada yang bertanya apa perbedaan kesalahan dan salah. Jika kesalahan adalah perbuatan yang salah tapi tidak kita ketahui dan dijadikan pelajaran kedepannya sedangkan salah adalah perbuatan yang kita ketahui bahwa hal tersebut adalah salah dan tidak sepatutnya untuk dilakukan.
  1. Alpha look
  • Bagi saya, semua wanita itu cantik, hanya saja bagaimana caranya membuat itu terlihat menarik dan orang mau memandang kita.
  • Beberapa quote yang saya sukai dari bab ini adalah
    • “ Jika kamu tidak terlahir cantik, itu nasib. Jika kamu tidak menarik, itu salahmu.”
    • “Perempuan cantik belum tentu menarik, tetapi cewek yang tampil menarik tidak perlu terlahir cantik”
  • Jadi untuk seluruh perempuan, jangan minder karena tidak cantik, terlalu kurus, atau terlalu gemuk buat akan tetapi, pintar-pintar saja bagaimana mengemas menjadi menarik agar terlihat cantik.

 

WhatsApp Image 2016-11-27 at 13.26.10 (3)
quote favorite

Kesimpulan yang dapat ditarik dari dua artikel di blog ini dan postingan sebelumnya adalah, jadilah perempuan yang strong dan berkepribadian seperti alpha female. Independent dan mandiri. Kategori-kategori di atas yang sudah saya jelaskan hanya beberapa kategori saja, untuk selengkapnya bisa baca bukunya sendiri yaa hehehe. Recommended deh, bintang lima untuk wanita yang lagi berputus asa atau kurang motivasi, baik itu dalam percintaan, pekerjaan, pendidikan, dan dalam hal pertemanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *