Travel

Review Kolam khusus wanita (Part: Kolam Renang Yayasan Al-jannah)

Long time no see ~~~, udah engga nulis beberapa minggu karena I don’t have idea apa yang mau saya tulis hehehe.
Kali ini saya mau review kegiatan renang yang bakalan menginspirasi buat kalian wanita, muslimah berjilbab yang suka berenang, tinggalnya dijakarta dan bingung mau renang dimana karena biasanya kolam renangnya terbuka untuk umum.
Beberapa minggu yang lalu, saya sudah kepikiran buat renang atas kerinduanku kecek-kecek air tapi bingung mau kemana dengan lokasi yang mudah dijangkau. Setelah browsing renang yang khusus buat cewek aja ketemu ada dua pilihan renang yakni house of shafa dan kolam renang yayasan al-jannah. Kedua kolam renang ini lokasinya sama-sama di tebet, kalau house of shafa dekat dengan pasar PSPT tebet timur sedangkan kolam renang al-jannah dekat dengan stasiun tebet.

Secara review, sepertinya bagus di house of shafa dari segi kebersihan, keamanan, kenyaman, dan ada dua lokasi indoor dan outdoor. Tapi uang tiket berenangnya lebih mahal dibanding al-jannah, yakni Rp.30.000,- dan juga orang-orang yang berenang disitu harus memakai baju renang. Sebenarnya baju renangnya ada yang disewakan tapi lumayan harganya RP. 30.000,-, bisa juga membeli baju renangnya tapi diatas harga normal (sepertinya). Semoga kedepannya saya bisa review di kolom renang house of shafa.

WhatsApp Image 2017-02-05 at 20.32.28 (1)
Kolam Renang yayasan al-jannah

Masalah baju renangpun membuat saya menjatuhkan pilihan ke kolam renang yayasan al-jannah. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, di Kompleks gudang peluru blok B1 no 4. Mudah untuk mencari lokasinya karena sudah terkenal di lingkungan kompleks.

WhatsApp Image 2017-02-05 at 20.32.28
Harga Makanan & Minuman

Biayanya terbilang lumayan RP. 20.000/orang, diatas usia 2th wajib membayar penuh. Untuk pengantar dikenakan biaya Rp. 8.000/orang. Untuk anak laki-laki diatas 6 tahun tidak diperkanankan masuk ke kolam renang.
Pertama masuk, lumayan bersih, ada lokernya (Cuman saya kurang tahu bagaimana menggunakan loker ini), jadi tas saya dirak-rak gitu. Kamar mandi sekitar 5 atau 6, ada musholla, dan menyediakan makanan dan minuman (kalau saya mending bawa makanan dari rumah sih hehehe).

WhatsApp Image 2017-02-05 at 20.32.28 (2)
kegiatan yayasan Al-Jannah

Jam buka kolam renang setiap hari jam 07.00 – 21.00 dan ada waktu tertentu yang khusus untuk pria. Kolam ini terbagi menjadi dua yakni untuk anak-anak dan dewasa. Kolamnya sendiri didalam rumah tetapi tidak beratap, jadi memungkinkan jika kehujanan dan kepanasan. Ukuran kolam renang untuk anak-anak 3X4 Meter dengan kedalaman 500-an meter dan untuk dewasa 8×9 Meter dengan kedalaman 1M, 1.5M, dan 1.7 M.
Kegiatan di al-jannah. Maaf ya ngeblur

WhatsApp Image 2017-02-05 at 20.32.40
Kolam Renang Anak-anak

Nilai yang saya berikan untuk kolam renang yayasan al-jannah:
• Untuk kenyamanan, saya berikan nilai 4 dari 5 bintang karena sepi (kalau dimulai dari jam 07:00-09:30, diatas jam tersebut ramai).
• Untuk kebersihan, saya berikan nilai 2.5 dari 5 bintang karena kamar mandinya kurang bersih menurutku.
• Untuk keamanan, saya berikan nilai 2.5 dari 5 bintang karena lokernya cuma sedikit dan tasnya orang-orang digeletakkan begitu aja di rak (ada rasa was-was juga kan)
Kalau menurut saya pribadi, boleh diulangi lagi kedepannya tapi berangkatnya pagi jam 07:00 an biar sepi. Maaf ya foto-fotonya sedikit, sebenarnya dilarang memfoto tapi saya nakal jadi foto-foto dikit hehehe.

WhatsApp Image 2017-02-05 at 20.32.40 (1)
Kolam renang anak-anak tampak lebih kekanan

Maaf ya ada beberapa yang harus aku biru-biru-in, takut menimbulkan fitnah

Kolam renang untuk dewasa, kecil sih tapi kalau sepi enak-enak aja

WhatsApp Image 2017-02-05 at 20.32.40 (2)
Kolam renang untuk dewasa

Semoga bisa review lainnya juga yaa :), ditunggu tulisan selanjutnya ~~. Barangkali bisa ke house of shafa.

6 thoughts on “Review Kolam khusus wanita (Part: Kolam Renang Yayasan Al-jannah)

  1. Terimakasih informasinya kak, mungkin kalau untuk kolam renang bahasanya bukan ketinggian tapi kedalaman ya kak.. Ketinggian bisa untuk gunung, kedalaman bisa untuk laut danau sungai kolam dsb.. Hehe nuhun pisan infonyaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *