Travel

Review Little venice Kota Bunga Bogor – Cianjur

01_Salah_satu_menara_di_little_venice
Salah satu bangunan di little venice (Photo by: Rifi Anggriawan)

Review perjalanan little venice  Kota Bunga Puncak – Cianjur merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi daya Tarik sendiri di Kabupaten Cianjur. Tempat wisata ini sendiri terletak di Batulawang, Cipanas, Cianjur Regency, West Java 43253. Letak little venice sendiri didalam komplek villa mewah yang bernama Kota Bunga. Hal yang paling menarik adalah, tempat ini mengadopsi bangunan-bangunan yang bergaya venicia lengkap dengan sebuah danau, kano-kano yang dapat dinaiki, dan pakaian-pakaian petugas yang ala-ala venicia.  Review ini lajutan dari perjalanan trip kami (ciwi-ciwi) dari taman nusantara.

01_Little_venice_dari_kejauhan
Little venice dari kejauhan

Jam masuk

  • Hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur dari Pukul 08.00 s/d Pukul 18.00 (khusus libur panjang),
  • Hari senin- Jum’at dari Pukul 08.00 s.d pukul 16.30.
01.7_Bintang
Gelang tiket masuk saat di Little Venice

Harga Masuk

Harga masuk Rp. 25.000/Orang. Berlaku mulai usia 2 Tahun.

Tiket terusan Rp. 60.000 (gondola+mississipi)

01.5_tiket_masuk_little_venice
Harga Tiket Masuk Little Venice Agustus 2017

Little venice dan arena fantasi Rp. 35.000

Tiket permainan:

Untuk tiket permainan dapat di cek pada gambar dibawah ini.

01.5_tiket_wahana_little_venice
Tiket wahana permainan little venice

Fasilitas dan wahana

    • Kalian bisa berfoto-foto cantik di bangunan bergaya venice
02_foto_di_kota_venice_Bogor
foto-foto dibangunan kota venice Bogor
03_Berpose_di_bangunan_Little_venice_Kota_Bunga
Berpose dibangunan Little venice Kota Bunga
  • Terdapat beberapa wahana yang dapat dimainkan atau dinaiki seperti; Perahu bebek, gondola, perahu naga, kapal mississippi, sepeda air, dan lainnya
04_Perahu_Gondola_Little_venice_Kota_Bunga
Perahu Gondola Little venice Kota Bunga
  • Terdapat fun world yang menyediakan berbagai macam permainan. Game ride.
  • Patung yang menyerupai icon singapura (lion), bisa untuk foto-foto

 

Transportasi

Kalau dari Jakarta naik bus marita jurusan kampung rambutan-cianjur, selanjutnya turun ke pasar cipanas dan naik angkutan umum satu kali warnanya kuning dengan warna bawahnya hitam, yang mana jurusan Cipanas ke Loju. Turun ke gerbang kompleks Kota Bunga. Kalian bisa naik ojek dengan harga perorang 10.000. tapi kalau saran saya mending minta dianterin bapak angkutannya dan tambahin bayarnya.

Pengalaman

Kami datang kesini pada tanggal 13 Agustus 2017. Sejujurnya kami cukup bimbang untuk memilih tempat wisata di hari kedua, karena terdapat 3 opsi yakni kebun teh, kebon raya cibodas atau little venice. Informasi terakhir dari teman-teman bahwa little venice ini kurang recommended, tetapi kita tetap memilih kesana karena ingin tahu saja.

Dan memang untuk kesana membutuhkan perjuangan agak lebih dibanding ketika ke taman bunga nusantara. Setelah naik angkutan umum kami naik ojek. Disana sudah ramai dipenuhi orang, karena tempatnya kecil jadi terlihat agak sesak dan banyak orang. Kami memilih paket dengan harga 60.000 (tiket masuk+ dua wahana (perahu gondola dan perahu mississippi)).

Awal masuk, jujur saja kami berfikir tempat ini indah sejujurnya, akan tetapi beberapa hal yang sangat disayangkan. Beberapa hal tersebut karena; tempatnya kecil (namanya juga little), cat bangunan yang hampir luntur dan terlihat kurang terawat (entah ada perbaikan atau tidak), kemudian air kolamnya juga berwarna hijau gelap sehingga kurang menarik juga.

Kalau disini sejujurnya mengingatkan ke farmhouse sesuai di review ini . Meskipun sebenarnya tidak ada kesamaan apapun hehe. Cuma bangunannya sama-sama bergaya ala-ala eropa.

Akan tetapi yang menarik disini karena kita memilih untuk membeli paket plus naik gondola dan mississippi, jadi tidak perlu memikirkan apapun didalam. Seandainya kami tidak memilih paket terusan mungkin tidak akan menaiki wahana apapun haha.

05_Perahu_Gondola_Little_venice_Kota_Bunga
Perahu Gondola Little venice Kota Bunga

Kami kesana dari jam 10.00 – 15:30, kami lama di little venice karena antri naik perahu gondola yang hampir dua jam sendiri. Kata orang juga gondola ini merupakan salah satu wahana favorite. Meskipun antri lama, kami masih bersemangat karena bisa melihat view bangunan-bangunan little venice dari arah yang berbeda hanya 15-20 menit.

06_Menunggu_antrian_di_Little_venice_Kota_Bunga
Menunggu antrian di Little venice Kota Bunga

Foto-foto dibawah ini ketika sudah naik gondolanya

07_Naik_gondola_di_Little_venice_Kota_Bunga
Naik gondola di Little venice Kota Bunga

Foto dibawah ini terlihat, jika airnya tidak jernih 🙁

08_Naik_Perahu_gondola_di_Little_venice_Kota_Bun
Ciwi-ciwi Naik Perahu gondola di Little venice Kota Bunga
09_Perahu_gondola_di_Little_venice_Kota_Bunga
Perahu gondola di Little venice Kota Bunga

Sebelum kami naik perahu gondola, kami naik perahu mississippi. Yang mana perahu ini menggunakan mesin untuk menjalankannya, at least seperti naik perahu-perahu biasanya akan tetapi perahu ini dibentuk lebih cantik. Perahu mississipi ini muat 20 orang, dan hanya berkeliling di sekitar danau. Jadi view untuk foto-foto juga kurang menarik.

10_Kota_Kecil_Venice_dari_kejauhan
Kota Kecil Venice dari kejauhan (photo by: Rifi Anggriawan)

4 thoughts on “Review Little venice Kota Bunga Bogor – Cianjur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *