Resensi

Review Buku “Adulthood is a myth”- Sarah Andersen

Review buku adulthood is myth penulis sarah andersen

–Adulthood is a myth–

  • Author : Sarah Andersen
  • Pages : 112 pages
  • Publisher : Andrews McMeel Publishing 2016-03-08
  • Language : English
  • ISBN-10 : 1449474195, ISBN-13 : 978144947419

Adulthood is a myth kalau diterjemahkan menjadi masa kedewasan adalah mitos, kalau dari pendapat subyektif aku sendiri selesai membaca komik ini, jika masa dewasa itu.. masa dimana kamu enggak boleh kekanak-kanakan lagi, enggak boleh gila-gilaan, harus tegas, bijaksana, berwibawa, dan lainnya. Padahal masa tersebut terkadang orang mungkin sedang berada di titik jenuh-jenuhnya, mengalami kegilaan dan kadang-kadang kamu juga akan merindukan masa kecilmu.

Aku punya e-book ini dari official books for life at line. Bagi kalian yang ingin membacanya bisa memberikan komentar berisikan e-mail kalian.

Komik ini seperti menceritakan kehidupan keseharian orang introvert yang mulai menjadi dewasa. Dikemas sangat sederhana yang memudahkan bagi pembaca. Sejujurnya, komik ini seperti nyindir diri sendiri. Seperti gambar dibawah ini, komunikasi dengan tulisan bagi orang introvert adalah hal yang mudah dan berkomunikasi didepan umum adalah hal yang sulit. Sejujurnya, orang introvert itu ingin sekali komunikasi didepan dan ingin pintar bersosialisasi, tapi kenyataannya memanglah tidak mudah.

introvert_1
Komunikasi bagi sosok introvert

Dari buku ini ciri-ciri orang introvert:

  1. Suka menyendiri dibandingkan berkumpul dengan man teman
  2. Menghindari keramaian
  3. Tidak suka berdiskusi secara langsung
  4. Kadang juga kurang percaya diri, bahkan untuk mempercayai diri sendiri juga kurang

Salah satu contoh bagian introvert:

  • Lima kalimat yang membuat darah seseorang introvert lebih cepat dingin disbanding es.
introvert_2
5 Perkataan yang membuat introvert kedinginan
  • Menjadi pusat perhatian tidaklah mudah, seperti gambar dibawah ini. Dimana memberikan hadiah kepada seseorang itu tidak menengangkan berbeda saat menerima hadiah.
introvert_3
Bagi introvert memberikan hadiah lebih mudah dari pada menerima
  • Didalam otak orang introvert ituuu, sangat-sangat menginginkan bersosialisasi sepertihalnya berbicara dengan orang, akan tetapi pada kenyataannya memanglah tidak mudah.
introvert_4
Otak bagi Introvert

Komik ini tidak semuanya membahas mengenai kejadian orang introvert, tapi komiknya memang tidaklah berkesinambungan antara satu dengan lainnya. Seperti penggalan-penggalan cerita saja. komik ini dikemas dengan kejujuran yang dirasakan oleh sebagian orang, jadi apa yang tidak disukai ya dibilang enggak. Dan dari beberapa cerita pasti kalian pernah merasakannya, terlebih bagi kaum introvert (same like me).

Beberapa cerita lainnya yang tidak ada hubungannya dengan pribadi introvert. Berikut ini

  • Ketika menyukai seseorang: Cuma di hai doank udah meleleh, wkwkw.
  • Ketika bersama orang yang disukai: Well, pasti kamu pernah merasakan ini. Ketika dipegang tangan orang yang kamu sukai. Rasanya gugup dan merasakan negative-negative sendiri.
holding_hands
Holding hands
    • Ketika ada buku baru: Aku tahu kalau sebagian besar orang suka buku baru… karenaaa… bau buku baru itu khas
new_book
Bau buku baru
    • Social media menjadi nyata. Lucu juga sih, jika yang hal ini terjadi di dalam kehidupan nyata. Sepertinya akan lebih sakit hati kalau ada yang dislike beneran.
social_media_in_real_life
Sosial media in real life
  • Tidak mau bertemu orang. Sejujurnya tidak seburuk ini, tetapi ada hal dimana rasanya seseorang itu ingin menghindar ketika bertemu teman lamanya (teman sekolah). Entah itu kurang suka atau bingung nanti mau ngomong apa hehe.
    meet_someone
    Running into people you knewing high school

    Well, buku yang sangat ringan ini bisa kalian baca disaat kepentan membara. Kadang membuat ketawa-ketawa sendiri karena mengalami kejadian yang sama dengan apa yang digambarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *