Aeon Mall BSD & The Breeze “Alternatif Warga Jakarta untuk Nongkrong di Tanggerang”

Jalan-jalan ke Aeon Mall BSD dan The Breeze Tanggerang Selatan. Aeon mall BSD adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di tanggerang selatan. Lokasinya tepat di Jalan BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Tangerang. Selain sebagai tempat belanja, tempat makan sushi, disini juga terkenal sakura garden illumination, yakni taman dengan dekorasi lampu hiasnya.

Saya dan dua teman saya berangkat dari Jakarta sekitar jam 2 siang, dari Jakarta kami naik KRL (commuter line) jalur Tanah Abang  ke Rangkas bitung turun di St Cisauk. Dari stasiun lanjut naik transportasi online, jaraknya hanya 3KM kisaran biayanya Rp. 15.000 – Rp. 20.000. Kata supir transportasi online, kebanyakan pengunjung turun di stasiun Rawa buntu dibanding disini Cisauk.

Disana, kami langsung berburu sushi dengan antrian yang banyak. Enaknya kalian bisa ambil-ambil sendiri seperti di supermarket (emang supermarket). Sushi yang dijual beragam dan banyak, ada sushi yang dijual perpaket yang isinya 4-8 potong, ada yang gede dengan isinya banyak, adanya sashimi, dan ada sushi yang dijual perbuah mulai dari Rp. 3.000/pcs dan Rp. 6000/pcs untuk sushi yang berstiker kuning.

1_sticker_sushi_aeon_mall_bsd
Informasi Harga Sushi Sticker & No Sticker Aeon Mall BSD. Sumber Gambar: Warta Kota

Dari kemasan dan isinya antara sushi perpaket dengan sushi yang 3000/6000 ini berbeda. Sushi yang sudah dipacking perpaket ini terlihat seperti sushi pada umumnya yang dijual di restoran sushi.

2_sushi_packet_aeon_mall_bsd
Sushi Paket Aeon Mall BSD. Sumber Gambar: Warta Kota

Sedangkan untuk sushi dengan 3000/6000 ini isinya hanya nasi dan lauk utama. Misalkan nasi, telor ikan dan nori kemudian nasi, gurita dan nori.

3_sushi_3000_dan_6000_aeon_mall_bsd
Sushi Harga Rp 3000 dan Rp 6000 Aeon Mall BSD. Sumber Gambar: Warta Kota

Saya sendiri tertarik untuk membeli sushi dengan harga Rp. 3000 dan Rp. 6000 karena variant yang bermacam-macam. Gambar dibawah ini adalah sushi-sushi yang saya beli, saya juga kurang tahu nama-nama sushi dibawah ini. Next time deh saya akan mencoba variant baru dan mencatat nama-namanya juga.

4_sushi_yang_dibeli_di_aeon_mall
Sushi di Aeon Mall BSD

Sebenarnya saya membeli 12 buah sushi, akan tetapi yang satu sudah saya makan dan itu sushi yang paling enak dibanding 11 sushi lainnya. Sushi tersebut diatasnya ada mayo berwarna pink, isinya ikan atau ayam matang, tidak amis dan tidak terlalu eneg.
Saya akan mengurutkan sushi yang enak menurut gambar diatas;

  1. Nomer 6, sushi dengan taburan ikan kecap matang, dibalut dengan nori membuat rasanya masih ada khas lidah Indonesia.
  2. Nomor 4, sushi dengan taburan telor ikan ini sering dijumpai membuat lidah tidak asing ketika memakannya. Apalagi waktu meletus di mulut.
  3. Nomor 1, sushi dengan nasi salmon mentah. Tekstur salmon yang seperti jelly dan rasanya hambar tapi bagian akhir agak amis.
  4. Nomor 9, campuran jagung, sayur, dan mayo ini cocok bagi vegetarian yang hanya makan sayur-sayuran saja ditambah dengan balutan nori.
  5. Nomor 8, sushi diatasnya terdapat fish cake matang. Rasanya seperti telor dadar tanpa bumbu.
  6. Nomor 2, sushi dengan crab stick mentah membuat rasanya aneh, lebih baik dibuat matang.
  7. Nomor 3, sushi dengan ikan mentah dan mayo ini membuat rasanya agak canggung dan aneh.
  8. Nomor 5, sushi dengan ikan mentah berwarna cokelat dan rasanya agak amis.
  9. Nomor 7 & 11, baby octopus yang amis terasa banget. Sempet nebak apakah ini mentah juga?, tapi kurang tahu.

Well, meskipun rasanya mengejutkan karena ini pertama kalinya makan ikan mentah dan sushi yang belum pernah saya makan tetapi jika di minta untuk mencoba lagi boleh lah dengan variant lainnya. Btw, variant tersebut hanya segelintir kecil dari variant lainnya. Untuk sumpit, sambal, washabi, shoyu, dan mayo dijual terpisah. Harganya juga terjangkau.

Oh iya, kalian juga harus jeli dan antri untuk mencari tempat duduk disini. Jadi saran saya, belilah makanan yang diinginkan disini, kemudian naik ke food court di lantai 3, disana tempat duduknya banyak dan jika beruntung dapet viewnya bagus juga, seperti kami-kami ini.

41_Foodcourt_aeon_mall_bsd
Food Court Aeon Mall BSD

Perburuan sushi selesai, malam harinya kami melihat taman lampu sakura yang terkenal. Taman tersebut sejalan dengan pintu masuk mall aeon bsd. Kesan pertama disini, sebenarnya bagus akan tetapi pengunjungnya banyak sehingga rame banget, mungkin karena malam minggu. Alhasil kami memutuskan untuk pindah tempat buat foto-foto di The breeze, yang katanya tempat nongkrong yang keren.

5_Aeon_mall_taman_sakura
Sakura Garden Illumination Aeon Mall BSD
6_Lampion_The_Brezee_BSD
Lampion-lampion The Breeze BSD

The Breeze terletak di jalan BSD Green Office Park, Sampora, Cisauk Tangerang, Banten buka jam 7 pagi sampai jam 11 malam, tetapi rumor yang beredar tempatnya masih bisa dibuat nongkrong saat tengah malam cuman enggak tau kafe-kafenya masih buka atau tidak. Tidak ada tiket masuk yaa.
Kami naik transportasi online dari Aeon mall bsd ke the Breeze BSD sekitar 3 Km jaraknya. Pertama kali nyampek disuguhkan bunga dengan kerangka bentuk love, kebetulan hari itu dekat dengan valentine day. The breeze ini tempatnya asik sih kataku, ada lampion-lampionnya cocok buat foto-foto, bangunan kayu-kayunya, ada danaunya yang agak luas entah kalau pagi ada perahu-perahu nya atau tidak, tidak terlalu banyak orang, ada bioskop, tempat nge gym, kafe-kafe, tempat nongkrong, dan lainnya.

7_photo_booth_the_brezee_bsd
Photo Booth The Breeze BSD

Sebenarnya yang paling menarik adalah desain eksterior nya, tampak instagramable dan memang disana kita cuma nyari spot buat foto-foto.

8_sakura_love_the_brezee_bsd
Sakura Love The Breeze BSD
9_sakura_garden_the_brezee_bsd
Sakura Garden The Breeze

Kalau kesana lagi boleh lah, sambal nongrong-nongkrong cantik tapi jauh banget dari Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *