Renang dan selfie di Kolam Renang bajak laut Bungah Gresik

01_Pintu_Masuk_Wisata_Bajak_Laut
Pintu Masuk Wisata Bajak Laut

Kali ini saya akan mereview berenang di Wisata bajak laut yang berlokasi di Raya Grogol, Masangan, Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152. Di Gresik sendiri, jarang ada tempat Wisata Berenang. Hampir-hampir bisa dihitung jari. Dan wisata bajak laut merupakan Salah satu tempat renang yang menurutku lumayan. Berikut ini rangkuman singkat mengenai Pirates travel Masangan

Jam Buka

02_Wisata_Bajak_Laut
Wisata Bajak Laut

Setiap hari, jam 08:30 – 17:00.

Harga Tiket

  • Hari Senin-Jum’at Harganya 15.000
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur 20.000

Fasilitas dan wahana

Berbeda dengan kolam renang lainnya. Disini tidak hanya menyuguhkan kolam renang saja tetapi ada beberapa tempat yang cocok untuk berfoto  dan semuanya free alias gratis :)).  Kolam renang nya sendiri ada tiga tempat dan outdoor semua dan tidak perlu memakai baju renang untuk renang disini.

  • Untuk anak-anak banget +/- 30 cm.
04_Kolam_Renang_Anak-_Wisata_Bajak_Laut
Kolam renang anak-Wisata Bajak Laut
  • Untuk anak-anak yang berada ditengah +/- 50-70cm ada beberapa macam seluncur dan bak tumpah yang berisi air.
05_Kolam_Renang_Anak_2-_Wisata_Bajak_Laut
Kolam Renang Anak Tengah Wisata Bajak Laut
  • Kolam renang dewasa +/- 150cm dan tidak ada mainan apapun disana.
06_Kolam_Renang_Dewasa-_Wisata_Bajak_Laut
Kolam Renang Dewasa-Wisata Bajak Laut
10_Adus_Bola-_Wisata_Bajak_Laut
Adus Bola-Wisata Bajak Laut

Selain kolam renang ada fasilitas yang diberikan seperti kolam renang pada umumnya. Seperti penyewaan baju renang, ban, dan persewaan pada umumnya, kemudian toilet laki-laki dan perempuan, ruang ganti, dan musholla. Disana juga ada tempat untuk Gym dan Spa. Wahana untuk anak-anak juga ada, seperti mandi bola dan panjat tali.

Tidak ketinggalan juga, terdapat 1-2 tempat makan dengan harga yang … (wah belum saya cek hehe). Tapi wisata bajak laut ini diperbolehkan membawa makanan dengan bebas.

Tidak perlu khawatir karena pengunjung yang tidak berenang dapat duduk-duduk di gazebo yang berada di sepanjang pinggir kolam. untuk barang-barang bawaan dapat disimpan dilemari penyimpanan barang yang berada didalam ruang ganti. Tapi kurang tahu juga apakah bayar atau tidak. Setauku sih tidak.

Spot foto

Selain berenang, pengunjung juga disuguhkan tempat-tempat yang sengaja dibuat selfie atau bersua foto. Beberapa furniture yang menarik juga banyak disini, seperti halnya inding-dinding yang dibuat artistik dan tak terlihat ke-alayan.
Tempat duduk-duduk juga dibuat semenarik mungkin agar pengunjung merasa nyaman. Sebelah bawah kolam renang sendiri terdapat tempat foto semacam rumah hobit, kemudian terdapat spot berlatarkan teras rumah zaman dahulu.

11_Sepeda_Ontel-_Wisata_Bajak_Laut
Sepeda Ontel-Wisata Bajak Laut

Untuk lantai atas memiliki spot foto klasik seperti becak-becakan yang bercorak klasik, dua buah sepeda onthel berwarna putih dan hitam. Dan terdapat atribut-atribut lainnya seperti bunga, topi, dan keranjang.

12_Spot_Becak-_Wisata_Bajak_Laut
Becak WIsata Bajak Laut Gresik

Menarik banget buat berfoto ria.  Kemudian ada spot yang menurutku paling menarik dan belum pernah ada di Gresik yaitu.. tempat terbalik. Jadi ada tempat yang sengaja dibuat terbalik (yang lagi kekinian banget), tempatnya yakni dapur dan kamar tidur.

08_Dapur_Terbalik-_Wisata_Bajak_Laut
Dapur Terbalik-Wisata Bajak Laut
09_Kamar_Terbalik-_Wisata_Bajak_Laut
Kamar Terbalik-WIsata Bajak Laut

Semua wahana dan fasilitas sudah include. Mungkin masih banyak yang lainnya yang masih belum saya explore.

Pengalaman

Saat aku renang disana, tempatnya rame dan overall lumayan bersih sih menurutku.  Kebanyakan memang penduduk lokal yang berkunjung.  Tempat relatif kecil, tapi tertata rapi.
Kamar mandi yang lumayan bersih tidak jorok, meskipun memang masih ada beberapa yang buang sampah sembarang seperti bekas sampo, sabun, plastik-plastik yang berserakan tapi sepenuhnya tidak terlalu jorok. Mungkin karena rutin dibersihin atau mungkin karena saat itu lagi sepi aja.

Untuk kolam renangnya sendiri,, nilainya cukup. Karena aku juga sudah membayangkan bagaimna kolam renangnya.
Saat itu aku dan keluarga berenang sekitar jam 13:00, bayangin saja Gresik itu kota panas. Dan dapat dipastikan seakan-akan berenang sambil menghitamkan kulit. Dan lupa tidak bawa sunblok pula :(.
Jadi saya hanya berenang cuma +/- 30 menit gak tahan panasnya. Fasilitas di kolam renangpun menurutku minim ya, tidak heran jika harganya relatif murah. Tapi relatif mahal sebenarnya karena lokasi berada di sekitar Bungah dimana harga barang disekitar masih murah.

Untuk fasilitas dan wahana kolam renang, aku bandingkan dengan kolam renang Dinasti yang berada di GKB Kabupaten Gresik, dengan fasilitas permainan lumayan wah bagi pengunjung (kapan-kapan aku akan review jika berkesempatan kesana lagi).  Di wisata bajak laut ini tergolong standar fasilitasnya seperti pada umumnya kolam renang biasa.  Apalagi kolam renang dewasa yang tidak ada fasilitasnya :(.

07_Rumah_Terbalik-_Wisata_Bajak_Laut
Rumah Terbalik WIsata Bajak Laut Gresik

Konsep yang diusung sepertinya berbeda dengan yang lainnya. Selain berenang, mereka juga menonjolkan sisi spot-spot atau tempat-tempat untuk berfoto ria. Jadi banyak tempat yang memang dibuat menarik pengunjung untuk mengeluarkan kamera atau ponsel HP nya. Tentu salah satu spot favorit foto yakni rumah terbalik.

Tips and trik

  • Bawa sunblock, tau sendiri kan Gresik panas
  • Bawa makanan dan minuman agar lebih hemat
  • Untuk renang, bawa baju ganti, daleman, handuk, sampo, dan sabun.
  • Bawa uang untuk jaga-jaga
  • Bawa kamera yang bagus untuk foto-foto
  • Bawa barang alay jika diperlukan untuk berfoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *