Review Pribadi: drawing eye brow “Etude” (PENSIL ALIS MURAH TAPI TIDAK MURAHAN)

Review Pribadi: Pensil Alis “Etude”, drawing eye brow. Pengen gambar alis yang natural (alami), bagus, tanpa cukur alis??

Ok, Kali ini aku bakal review pensil alis milik etude. Pensil alis yang murah dengan kualitas good harganya pun terjangkau (menurutku).

2-Etude-Drawing-Eye-brow
Etude Drawing Eye brow

Etude house adalah salah satu makeup terkenal yang berasal dari korea dan namanya sampai ke Indonesia sudah sejak lama. Mempunyai macam-macam produk kosmetik yang mana salah satunya merupakan produk andalan yang selalu aku beli yakni drawing eye brow. Drawing eye brow ini memiliki tujuh brown  macam warna yakni dark brown, gray brown, brown, brown, dark gray, gray, black, dan light brown.

0-Macam-macam-Warna-drawing-eye-brow
Macam-macam Warna drawing eye brow (sumber google)

Biasanya aku menyarankan kepada teman-temanku untuk menggunakan dark brown atau brown karena lebih terlihat natural dan mencmererminkan wanita Indonesia (yaelaah). Bagi seseorang yang beralis tipis biasanya aku menyarankannya untuk menggunakan warna dark brown dan bagi yang beralis tebal menggunakan warna brown.

9-Titik-Warna-Etude-Drawing-Eyebrow-JPG
Cek Warna Etude Drawing Eyebrow

Harga

Aku beli di online shopee (shopee) seharga Rp. 25.000 – Rp. 30.000 (Untuk harga sekitar belasan ribu biasanya palsu)

Tekstur & Ukuran

3-Pensil-Etude-Drawing-Eye-brow
Pensil Etude Drawing Eyebrow bagian Pensilnya
8-Sisir-Etude-Drawing-Eye-brow
Sisir Etude Drawing Eye brow

Memiliki dua sisi, pensil dan sisir alis. Isi dari pensil alis ini lumayan banyak  karena ukurannya yang panjang serta penguunaannya yang sebenarnya tidak begitu boros (kecuali patah). Memiliki warna yang benar-benar alami (menurutku) dan dapat blend dengan alis. Untuk sisirnya, menurutku standar seperti sisir alis pada umumnya yang tidak menyakitkan bagi pengguna dan memang diharuskan untuk menutup wadah sisirnya agar tetap steril yaaa, karena jika tidak steril jerawat-jerawat bakal nimbrung di alis.

Pensil alis etude ini banyak yang palsu juga, biasanya ukuran yang palsu lebih gede dan isinya isinya juga lebih gede dibanding aslinya (jadi hati-hati ya dengan pemalsuan

Pensil alis etude yang asli dari korea dapat dibedakan warnanya dari tutup isi pensil, eperti gambar dibawah ini.

Jangka Waktu Penggunaan

Waktu penggunaan sendiri berbeda-beda ssetiap orangnya. Kelemahan pensil ini juga gampang rapuh, apalagi ketika nutupnya ngawur/tidak benar (belum di puter kedalam udah di tutup duluan). Tidak jarang teman-temanku beralih ke merek lain karena masalah gampang patah ini. Membuat ekstra lebih hati-hati dalam penyimpanannya.

Normally jika tidak patah bisa awet penggunaannya (bisa setengah tahun). Jadi jika kamu membeli disimpan baik-baik, jauhkan dari anak kecil.

Pengalaman

Dari tahun 2016 sampai saat ini, setiap hari aku memakai pensil ini untuk acara sehari-hari ataupun kondangan. Kalau buat kondangan biasanya aku menutupi rambut-rambut alis yang tidak teratur dengan concealer. Sebenarnya penutupan alis dengan concealer seperti dibawah ini, akan tetapi dikarenakan saat penggambilan tidak ada concealerjadinya pake foundation deh hahaha, agak berantakan tinggal meratakan aja sih sebenanrnya.

4-Sebelum-memakai-alis-etude
Sebelum memakai pensil alis Etude Sebelah Kanan
Alis-sebelah-kanan
Sesudah memakai pensil alis Etude Sebelah Kanan

 

Karena benar-benar rapuh alias gampang patah, biasanya aku ngeluarin pensilnya dari permukaan dikit banget agar tidak patah. Benar-benar menjadi kelemahannya dari eyebrown ini.

Warna cokelat alami ini membuat terlihat alis itu natural. Seneng sih.

Menurut pengamatanku sendiri, jika tiap hari menggunakan pensil alis. alis akan semakin terlihat tampak gelap dan terlihat tebal.

Overall dari produk etude eye brow ini bisa dibeli lagi lah. Sudah tiga tahun pemakaian dan masih tetap tidak bisa move on dengan produk lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *