Travel

Scaling Murah (Promo) di Jakarta “Hanz Dental Clinic”

Scalling murah dan terjangkau di Jakarta dengan harga promo cuma 75 ribu dapatkan di Fave yakni di klinik “Dr Hanz Dental Clinic”. Hanya sampai Juni 2018

Kali ini sedikit OOT lagi ya untuk share pengalaman juga. Jadi, ceritanya dua bulan yang lalu saya habis scaling ke salah satu dokter gigi di Jakarta (dibayar berapa ini sama dokterny :’) pake nge-review segala). Karena sejujurnya saya tidak pernah scaling sejak lahir (kebayangkan karang giginya seberapa hehe).

Saya berpikir mau bersihin karang gigi dimana, karena harga scaling di Jakarta lumayan, belum lagi karang yang sudah menumpuk. Akhirnya saya mencari diskon atau promo (maklum penggemar diskon), alhasil saya mencari-cari voucher di Fave.

Voucher_fave_dr_hans
Fave “Klinik Hanz Dental Care”

Lumayan banyak klinik-klinik gigi yang memberikan scaling dengan harga terjangkau di Fave. Tapi saya tidak mau tertipu dengan harga yang terjangkau karena saya harus melihat review-review yang sudah melakukan reedom voucher.

Beberapa klinik menawarkan harga terjangkau tetapi pelayanannya kurang, ada lagi yang memberikan biaya tambahan jika karang giginya banyak.

Dan ketemulah klinik yang boleh dicoba, yakni di klinik Dr Hans;

Dokter: Drg. M. Handoko

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua Raya, Apartemen Kelapa Gading Nias, Tower Emerald Lt Dasar.
Jam buka: Senin-Sabtu jam 10:00 – 13:00 WIB dan 17:00 – 21.00 WIB

Syarat_dan_ketentuan_voucher
Fave – “Klinik Hanz Dental Care” yang didapatkan

Setelah saya beli voucher di fave, terlebih dahulu reservasi melalui WhatsApp untuk kedatangan besok. (Jadi bagi yang ingin kesana dichat via whatsapp aja nomor yang sudah tertera difave).

Pasien dokter handoko ini banyak, jadi harus janjian terlebih dahulu. Kalau datang langsung ke kliniknya takut ditolak dan disuruh datang lagi sesuai kesepakatan.

Keesokan harinya, selesai pulang kerja saya langsung kesana dan sampai sana sholat dulu di masjid apartemen Kelapa gading nias sekitar jam18:30.

Selesai sholat langsung ke klikniknya. Kesan pertama waktu diklinik adalah menengangkan karena ruangan kecil, mungil, imut, dan ber-AC. Ruangannya, hawa dan bau seperti dokter gigi pada umumnya.

Klinik_Dr_Hans
Pintu Masuk “Klinik Hanz Dental Care”

Di klinik tersebut hanya ada ruang lobi dan ruang prakteknya saja. Diruang lobi ada hiasan-hiasannya, disini juga menyediakan wifi gratis loh 😀

Aksesoris_di_ruang_lobi
Ruang Lobi “Klinik Hanz Dental Care”
ruang_lobi
Kursi-kursi di ruang lobi “Klinik Hanz Dental Care”

Sampai disana akan disambut sama perawat cantik, Mba Wiwin namanya. Dan bilang “bentar ya masih ada pasien” (kalau ada pasien), kalau tidak ada pasien ya disuruh masuk.

Diruang prakteknya tegangnya (dredegnya) tidak menghilang, karena ruangannya kurang unyu2 gitu (apa sih gak penting -_-).

Meja_kerja_dr_hans
Meja Kerja “Klinik Hanz Dental Care”

Tapi, suasana tegang tersebut teralihkan karena dokternya ruamaaah, humoris, mau tanya apa aja pasti diterangin sampai paham. Dan ada point plusnya lagi dokternya good looking, jadi kalau merasa kesakitan lihat wajahnya aja biar langsung adem hahaha bercanda :v (Astagfirullah).

Paket Voucher scaling itu sekaligus konsultasi, jadi banyak-banyakin nanya, tanya juga harganya, kalau enggak cocok dengan harganya tawar aja enggak apa-apa (iyap, pertama kali ini ya saya nawar dokter). Tapi beneran bisa ditawar :’).

Selesai tanya-tanya, selanjutnya proses scaling. Ehmm lumayan lama ya karena karang gigiku banyak sampai dokternya bilang “Lumayan banyak ya, kayaknya dua tahunan ini belum scaling lagi”.

Dalam hati saya berkata bahwa dokternya berbaik sangka ya :)) padahal ini adalah pengalaman pertama scaling.

Pemeriksaan_di_Dr_Hans
Pemeriksaan “Klinik Hanz Dental Care”
Persiapan_tindak_lanjut_di_Dr_Hans2
Pemeriksaan “Klinik Hanz Dental Care”

Proses scaling membutuhkan waktu 20-30 menit, pengerjaannya juga detail, jadi kalau masih ada plak bilang saja. Setelah scaling diberikan apa gitu biar agak keset sama perawatnya.

Proses scaling sudah, konsultasi juga sudah, sayapun beranjak pulang.

 

Kalau dari saya sendiri mau mengulangi lagi jika ada voucher lagi karena banyak plusnya dari pada minusnya untuk pelayanannya.

Untuk minusnya menurut saya, mungkin dalam proses scalingnya agak kasar (mungkin karena sering menangani scalling ini dan tergantung plak yang digigi). Kemungkinan yang pernah scaling bisa ngerasain. Kata teman saya yang pernah scaling sebelumnya di dokter lain, dokternya lembut. Minus lainnya bagi saya masalah waktu, meskipun sudah reservasi tetap saja harus menunggu kurang lebih 30-90 menit.

Untuk transportasi, bisa naik transjakarta, kemudian naik gojek.

Paket scaling ini harganya terjangkau hanya Rp 75.000, dan kalian bisa mendapatkan potongan lagi sejumlah Rp 5000 dengan ketik “favemaritsa” (khusus pengguna baru fave). Mantapkan cuma 70.000

Semoga bermanfaat ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *