Review Laneige (laneige lip sleeping, water sleeping, & laneige white dew tone up cream)

Pengalaman Pemakaian laneige lip sleeping, water sleeping, & tone up. Kali ini saya akan review salah satu produk kecantikan dari Korea Selatan yang banyak digandrungi cewek-cewek Indonesia.

Sebelumnya saya memakai skin care di Larissa semenjak tahun 2014 sampai saat ini (Review Skin Care Larissa). Kemudian saya baru-baru ini sedang mencoba-coba produk lainnya, karena jujur saja cream pagi larissa ini tidak membuat wajah saya cerah, sedangkan wajahku tambah tua dan bertambah kusem. Cream larissa hanya mempertahankan dari jerawat saja (menurutku).

Awalnya produk yang saya coba adalah secret key yang snow white, tetapi sekali pemakaian jerawat bermunculan kemana-kemana jadi saya berhenti memakainya. Kemudian cobain tester snow white premium dan hasilnya bagi saya bagus kinclong. Mau beli yang beneran (bukan tester) tapi mahal dan takutnya enggak cocok.

Kemudian entah ada angin apa tiba-tiba kepikiran lihat laneige, baca-baca reviewnya lumayan. Alhasil saya mencoba beberapa produk laneige, yang pertama saya beli adalah laneige white dew tone up cream. Karena merasa cocok saya beli produk terkenal lainnya yakni Laneige Lip Sleeping mask 3g, dan Laneige Water Sleeping Mask 15ml. Sekarang coba saya review satu persatu ya.

Laneige_Series
Laneige Tone up, sleeping mask & Lip mask

Laneige White dew tone up cream 10 ml

Laneige_White_dew_tone_up_cream
Kemasan Laneige White Dew Tone Up Cream

Pemakaian produk 14 Januari 2018 – April akhir 2018

Harga Rp. +/- 47.000 (sepertinya jadi lebih murah sekarang)

Keunggulan:

  1. Mela-Vita Crusher Formula whitening, memaksimalkan dari ekstrak Saururus Chinesis yang dipatenkan oleh Laneige, memutihkan kulit, memudarkan dark spots dan menghaluskan kulit yang kasar. ++Saururus Chinesis Effect, Nomer Paten: 10-0774437 B1 (2007.11.01)
  2. Phyto Sugar Water Gliko, komponen dari Phyto Sugar Water menggantikan kelembaban kulit yang hilang sehingga kulit menjadi halus lembah dan segar.
  3. Mild Whitening, Pemutih yang sangat lembut yang dibuat dari ekstrak tanaman. Memutihkan kulit secara alami.

Key Point:

  1. Key Point 1 No Darkening, Krim emulsi pemutih alami, tidak mengandung bahan kimia pewarna, langsung mencerahkan warna kulit pada saat penggunaan.
  2. Key Point 2, Pemutih Alami Saururus Chinesis, Ekstrak Saururus Chinesis yang dipatenkan oleh Laneige, telah terbukti memutihkan kulit secara alami dalam jangka panjang.
  3. Key Point 3 Snowman Puff, Aplikator khusus Snowman Puff memudahkan pengolesan krim dan memaksimalkan penyerapan ke dalam kulit. Cara penggunaan: Pada step terakhir perawatan kulit, oleskan White Dew Tone Up Cream dengan rata ke wajah dan leher. Gunakan Snowman Puff dengan menepuk-nepukkannya di wajah agar krim lebih meresap rata.

 

Efek Pemakaian:

Menurutku cream ini benar-benar awet, bisa bertahan +/- 3 bulan padahal Cuma 10 ml saja, atau karena saya memakainya sedikit dan sebagai pelembab kalau mau keluar saja.

Pemakaian_Laneige_tone_up
Pemakaian Laneige White dew tone up cream

Wajah jadi tampak putih meskipun hanya bertahan cuma beberapa jam saja. Membuat kulit jadi lembab, glowing dan nyatu dengan kulit.  Akan tetapi kemungkinan kurang cocok untuk kulit yang berminyak.

Tapi, karena sebelumnya saya menggunakan cream dokter membuat wajah break out. Satu persatu jerawat bermunculan terutama di didahi dan hidung, sempet rasanya hopeless padahal kulitku jadi glowing tapi kenapa enggak mau nerima.

Lambat laun jerawat jarang bermunculan tetapi tetap masih ada bekas jerawat yang susah hilang. Tapi tetap saja masih saya pakai sampai akhir april. Karena menurut saya pribadi beberapa kulit melakukan penyesuaian sendiri, tetapi ada beberapa kulit yang memang tidak bisa menerima. Jadi kalau mau mencoba hal-hal yang baru, beli tester atau mini produknya terlebih dahulu.Kemasan & tekstur

Kemasan:

Cream laneige ini mini tapi padat, jadi tidak membutuhkan space yang terlalu banyak dan mudah dibawa kemana-kemana. Well, sepertinya bakal beli dalam kemasan mini terus sih hehe.

tekstur_Laneige_White_dew_tone_up_cream
Tekstur Laneige White dew tone up ream

Baunya wangi, suka banget. Untuk tekturnya halus tidak begitu pekat. Katanya bahan-bahannya ini dari kandungan alami.

 

Repurchase? Iya mungkin.

Laneige Water Sleeping Mask 15ml

Laneige_Water_Sleeping_Mask
Laneige Water Sleeping Mask 15 Ml

Pemakaian sejak Awal Bulan Maret.

Harga: +/- 30.000

Keunggulan:

  1. Teknologi SLEEP-TOX™ memiliki efek memurnikan yang meremajakan kulit dalam semalam yang sering menjadi peka karena stres di siang hari.
  2. MOISTURE WRAP™ membantu kulit mempertahankan kelembaban sepanjang malam.
  3. Menyamankan kulit: mengandung bahan-bahan yang menyamankan kulit yang lembut pada kulit yang tidur, membantunya pulih dalam semalam. Formula ultraringan dan aman yang dapat dipakai semalaman / Tidak menyebabkan komedo, kepekaan teruji.
  4. SLEEPSCENT™ aromatik membantu Anda rileks saat tidur.

 

Efek pemakaian:

Sudah sebulan lebih saya memakainya, dan sampai sekarang juga bingung untuk pemakaiannya sendiri. Apakah dipakai secara rutin atau 3-4 kali dalam seminggu (review orang beda-beda). Tapi saya memakai ini setiap hari dan enak-enak aja sih.

Saya pakainya sebelum tidur, saya oleskan merata keseluruh wajah kecuali bagian mata. Hanya beberapa menit saja, cream tersebut langsung meresap dikulit dan membuat kulit kenyal keesokan harinya.

Menurut saya, cream ini dapat membantu memudarkan bekas jerawat (yaa, lumayanlah ya). Tapi ya tidak terlalu signifikan memang.  Manfaat:

  • Sleep-tox: Meremajakan kulit dalam semalam sepertinya biasa saja, mungkin karean masih sebulan pemakaiannya.
  • melembabkan kulit sepanjang malam

FYI saja, saya juga masih memakai cream malam larisa. Selesai cuci muka setelah pemakaian cream malam larisa saya memakai ini dan memang tidak ada efek aneh-aneh selama pemakaian ini.

Kemasan & Tekstur:

Ukurannya kecil, mini, padat. Enak bisa dibawa kemana-mana. Bau water sleeping mask ini, benar-benar wangi membuat tidur juga nyenyak (efek sugesti mungkin hehe). Dari teksturnya, memang agak lengket sih. Berwarna biru, kalau dipakai berkilau jadinya.

Repurchase again? Yes.

 

Laneige Lip Sleeping mask 3g

laneige_lip_mask_sleeping
Laneige Lip Mask Sleeping

Pemakaian sejak Awal Bulan Maret.

Harga: +/- 35.000

Keunggulan:

  1. Berry mix complex: Kaya akan vitamin C dan kandungan anti oksidannya bisa membuat bibir yang kering & terkelupas menjadi halus & kenyal.
  1. Moisture wrap: Kaya akan hyaluronic acil mineral yang terus meresap dalam bibir selama tertidur.
  1. Aroma berry yang segar: Aroma yang menyenangkan dapat membantu tidur yang pulas.

Efek Pemakaian:

Saya memakai laneige lip ini sebelum tidur. Dioleskan ke bibir secara merata setiap harinya.  Ketika pemakaian pertama kali, well langsung suka banget. Pemakain rutin, membuat warna bibir saya menjadi natural pink tanpa memakai lipstik. Kalau dulu ketika tidak memakai lipstick itu warnanya pucat, sekarang tidak lagi.

Semalaman dioleskan lip sleeping ini, keesokan harinya bibir jadi lembut dan mempermudah mengaplikasikan lipstick di area bibir. Tapi sekalinya kelupaan sehari. Keesokan harinya, ketika memakai lipstick, bibir jadi pecah-pecah wkwk (yang pasti kelihatan lah perbedaannya).

Karena bibirku tergolong mudah kering, kadang-kadang saya gosok-gosok kulit yang melapisi bibir dengan menggunakan lip sleeping mask ini. Kulit-kulit mati dibibir terkelupas dan enggak membuat sakit sih menurutku. Habis itu aku olesi lagi dan buat tidur.

Kadang, kalau bibirku pecah-pecah aku oleskan lip sleeping meskipun tidak malam hari hehe.

Kalau menurut pendapat pribadi, dari lip cream yang pernah saya pakai yakni nivea lip butter dan Vaseline Lip Therapy, saya lebih suka lip sleeping milik laneige. Perbedaannya terasa menurut saya.

Kemasan:

Kemasan yang mini, padat, enak untuk travelling.

Tekstur yang tidak kental dan tidak encer juga. Lengket dan memiliki wangi yang natural dan enak membuat tidur juga nyenyak, tidak heran jika aromanya merupakan salah satu keunggulan dari lip sleeping ini.

 

Repucashe iya, udah ngerasa cocok.

Kesimpulan: setelah mencoba laneige selama satu bulan lebih. Hal ini membuat saya tertarik untuk mencoba yang lainnya lagi. Akan tetapi dulu pernah mencoba sample laneige white dew yang isinya 2ml. tapi tidak cocok membuat jerawatan. Menurut saya, peralihan dari dokter ke cream-cream lainnya ini benar-benar agak susah dan buat break out wajah kemana-mana.

Produk leneige yang bagus bisa dilihat dari banyaknya pembeli yang memberikan review positif.  Semakin banyak yang membeli semakin terbukti kalau itu banyak manfaatnya.

semoga bermanfaat dan bisa dipakai referensi pemakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *